Minggu, 13 Februari 2011

Ada Thomas Alfa Edison di Rumah Cahaya


Ruang Aula Taman Bacaan Masyarakat Rumah Cahaya, 13 Pebruari 2011. Kak Ami yang memiliki nama pena Mayuko, kembali menginjakan kakinya di Rumah Cahaya setelah sekian lama “menghilang” dari peredaran di Galaksi Forum Lingkar Pena. Salah satu pendongeng andalan Rumah Cahaya ini memang tengah melanjutkan studi pascasarjananya di UI. Mau apa Ami di ruang aula Rumah Cahaya?

Setiap dua bulan sekali, Rumah Cahaya memang menggelar Wisata Dongeng. Tak kurang dari 25 anak-anak yang tinggal di sekitar Rumah Cahaya, siap mengikuti wisata dongeng. Ami memulai wisata itu dengan dongeng Fabel, sebelum ia menceritakan masa kecil Thomas Alfa Edison. Anak-anak begitu antusias mendengarkan cerita dari Kak Ami. Begitulah Kak Ami menghadirkan Thomas Alfa Edison di Rumah Cahaya melalui cerita.

Selepas Kak Ami menyampaikan ceritanya, Kak Ikmal menyiapkan bungkusan hadiah yang disumbang oleh Kak Mala. “Siapa yang mau menceritakan kembali dongeng Kak Ami?” Tanya Kak Ikmal. Mulanya anak-anak tampak malu-malu. Namun, setelah ditunjukan hadiah-hadiah yang akan mereka terima jika mau maju ke muka, anak-anak itu pun antusias.

Jihan, gadis kecil yang selalu hadir di acara Rumah Cahaya, maju ke depan. “Jihan mau nyanyi,” katanya. Dan kak Ikmal mempersilakan gadis kecil itu bernyanyi. Setalah selesai menyanyikan lagu anak-anak, Kak Ikmal member Jihan hadiah. Setelah itu satu persatu anak-anak maju ke muka untuk menceritakan kembali dongeng yang disampaikan Kak Ami. Selesai acara, anak-anak berfoto bersama Kak Ami. Rumah Cahaya mengucapkan terima kasih kepada Kak Ami. (ayahtebing-tebingcakrawala@yahoo.com)

Lihat Galeri Foto
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Kami

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Followers

Photobucket

Rumah Cahaya FLP Copyright © 2009 BeMagazine Blogger Template is Designed by Blogger Template
In Collaboration with fifa